Selamat Datang Di Website Resmi "PADANG TERKINI"

Personel Lanudal Matak Berikan Pelatihan Dasar dan Pembinaan Security SSK Migas


TNl AL-Dispen Puspenerbal (2/8/2024).

Sebanyak  30 orang pemuda mengikuti Latihan Dasar Security yang diselenggarakan oleh SKK Migas bekerjasama dengan dan Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Matak Puspenerbal di Apron Lanudal Matak pada Jumat (2/8/2024).

Menurut Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Genggong, pelatihan Dasar Security tersebut, dibawah pimipin Komandan Satuan Markas (Dansatma) Lanudal Matak Letda Laut (KH) Taufik Rosidi. 

Kegiatan Latihan Dasar dan pembinaan dihari pertama dengan melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani mulai baterai A, berupa Lari selama 12 menit dan Baterai B yaitu pushup, situp dan fulup, sedangkan di hari kedua melaksanakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) . 

Kegiatan latihan dasar tersebut lanjut Danlanudal Matak, merupakan upaya dari pihak PT. Nawakara Medco SKK Migas, untuk membekali dan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anggota security agar memiliki sikap dan disiplin yang tinggi dan kesegaran jasmani, prima serta nasionalisme dan kesadaran bela negara yang tinggi untuk kepentingan pertahanan Negara. 

Acara berlangsung dan disaksikan dengan pejabat Nawakara medco SKK Migas, dengan Lancar dan tidak ada yang cedera selama proses  mengikuti pelatihan selalu mengedepankan faktor keamanan.

Danlanudal menegaskan agar pelaksanan latihan dilakukan sesuai prosedur dengan baik dan benar, serta koordinasikan setiap kendala yang dihadapi dilapangan dengan baik.

Subscribe to receive free email updates: